Suhu Alam Gelap part-2




Hari itu hari sabtu. Kerja setengah hari. Besok minggu. Bebas. hehe
Tutun pulang dari kantor,
Tun: Beib, nanti malam dirimu ada acara apa?
Momon: nyuci.
Tun: Oke, kalau gitu setelah kamu nyuci, aku nyuci yah. Kamu nyuci, aku mau nonton 2012...yippieee (mata menggoda-goda...ngajak ngiri mode ON)
Momon: silakaaan (engga gitu minat)

Saya mencuci, Tutun menonton.
Saya selesai, Tutun masih menonton.
Saya makan, Tutun masih saja menonton.

Momon: Oyy...ceritanya bagus engga?Puter lagi dong.
Tun: ini udah mo selesai, ce. engga bagus kalau menurutku.

Saya lihat sesi2 terakhirnya.
Momon: gimana efeknya keren engga? puterin lagi dong. bagian efek2nya aja.
Tun: baru ini kok efek2nya.
Momon: hah? gini doang? kok kayaknya engga gini ya yang aku liat di trailernya...
Tun: gini aja dari tadi.

Saya komen ini itu...intinya engga puas. Intinya jelek.

Filmnya sudah selesai. Saya perhatikan nama-nama pemainnya...
Momon: kayanya kamu salah deh Tun.
Tun: salah gimana?
Momon: ini kok kaya engga film hollywood sih? 2012 yang bikin siapa ya?
Tun: hollywood. tadi di bagian depannya, tampak hollywood kok...
Momon: lu dapet dari mana nih filem??
Tun: kakaknya teteh Ne. dia dapet engga tahu dari mana. namanya juga bajakan.
Momon: wakakakaka...hmm..jangan2 elu nonton filem yang salah nih. tadi judulnya udah bener ya, 2012? hmm..kalau aku liat kayanya nih filem aneh deh. wagu. coba kamu baca resensi en cari trailernya coba.

Tutun natap saya dalam-dalam. Matanya mengisyaratkan "yes, you are probably right"
Dan saya ketawa berkali-kali...

Momon: kebayang engga sih kalau ternyata elu nonton filem yang salah?waakaakakak. engga kebayang ntar kalo ada yang nanyain elu "eh dah nonton 2012?" elu jawab "udah" ehh tapinya engga bakal nyambung cerita elu sama filem aslinya. hahahahaha

Tutun manyun.

En firasat saya bener. Tutun nayri trailer ama resensinya. SAMA SEKALI BEDA sama yang barusan Tutun tonton. Saya tertawa puas. Tutun manyun, ikut ketawa.

Momon: makanya...gue nih yang udah ahli liat bajakan. belajar ama gue, mana yang bermutu mana yang engga. Nih, gue, Suhu Alam Gelap!!!
Tun: hehehehehehe....


Saya bersyukur.. Kalau saya engga ikut liat, pasti si Tutun juga engga bakal tahu kalau yang ditontonnya bukan filem 2012 yang asli. Tutun juga engga akan tahu kalau mesti teliti nonton filem bajakan. Tutun juga...engga jadi malu, kalau-kalau ada yang nanya ke dia besoknya "udah nonton 2012?". Tutun jadi melek informasi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

dap mengatakan...

mmmm gitu ya mmm.. mo ketawa sih tapi gimanaaa gitu mmmm ooooaaahhhhhhmmm.... keknya lucu sih. :P

raindust mengatakan...

tutun kok jd demen bajakan? sblmnya dia blg gak suka bajak hak cipta org.. aneh

Posting Komentar