Malaikat Juga Tahu

Damenk : Azan tuh. Gak solat ?
Momon : Iya tuh..adzan. Mari shalat Kak.
Damenk : Di sini enak. Azan bersahut sahutan
Momon:  Kalo disana?

Disana dimana entahlah maksud Momon pokoknya lawan disini tentu disana kan..hehe.

Damenk: Bisa denger ajah dah bagus. Apalagi di paris. Gak ketemu mesjid. Gak bisa jumatan.
Momon: Hehehe..iya....
Momon: Ah bisa ah di paris jumatan. Kakak ni yg engga tau dimana kaliiii.
Damenk: Iya lahhh
Momon: Kalo mau tanya, tanya ke saya aja.
Damenk: Terpencil pula
Momon: Oh terpencil..
Momon: Hehehe..Kalo terpencil saya juga engga tau..
Momon: Eh sudah ya Kak..shalat yuk. Sebelum dishalati.
Damenk: Ya duluan
Momon: Ah barengan
Damenk: Saya lagi lobby malaikat
Momon: Ah saya juga ah klo gitu
Damenk: Gak bisa kata malaikatnya
Momon: Kenapa?
Damenk: Khusus jakarta dan sekitarnya
Momon: Malaikat kan katanya ada dimana2...gimana sih pak malaikatnya itu
Damenk: Katanya ada regionalnya sekarang. Seragamnya aja beda
Momon: Aaarghhh....engga sah. Engga pernah diumumin di media massa kok tiba2 ganti susunan. Wong menteri dirombak aja diumumin. Curang ah malaikat
Damenk: Ini instruksi langsung
Momon: Dari siapa?
Damenk: Malaikat kan gak pernah protes. Dari SPV-nya malaikat
Momon: Ah tapi kan manusia boleh protes. Saya protes malaikat ah
Damenk: Percuma
Momon: Kok?
Damenk: Dia bilang "sudah dari peraturan sananya, pak..."
Momon: Mana buktinya? Peraturan nomor berapa?
Damenk: "Saya tidak tanya pak, saya kan hanya menjalankan perintah". Akh sudahlah..
Momon: Hehehe...kalo gitu pesen sama malaikatnya. Kamu hei malaikat terlalu sempurna. Kamu hei malaikat irilah pada manusia..
Damenk: Kata dia gapapa deh..Dimana mana enakan surga. Katanya begitu...
Momon: Manusia boleh taat, boleh engga. boleh dapet rejeki banyak, boleh sakit, boleh sehat, boleh tiba2 miskin, boleh cinta. boleh dendam, boleh bunuh2an, boleh mati...
Momon: Apa rasanya surga klo didapet tanpa perjuangan...
Momon: Perjuangan melawan hawa nafsu.
Momon: Perjuangan melawan engga shalat.
Damenk: Sama ajah
Momon: Apanya yg sama?
Damenk: Sama ajah sama orang yang dilahirkan dari keluarga cukup. Gak ngerasain melarat. gak ngerasain yang ga enak-ga enak..
Momon: Ah kata siapaaaa?
Damenk: Kata saya barusan.


Setiap manusia pasti dapat ujiannya sendiri-sendiri..
Sendiri-sendiri, engga bersama-sama. Tapi ujian itu, bolehlah ditanggung bersama-sama (kecuali ujian sekolah). Biar berat terasa ringan. Biar susah jadi menyenangkan. Biar hidup jadi ringan. Biar dunia terasa luas. Biar semesta...oh semestaaa...begitu mempesona!hehe..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar